Senin, 13 Agustus 2018

Pelatihan Forum Puspa se Kabupaten Kota, Kalimantan Tengah

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatihan bagi anggota Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) tingkat kabupaten/kota di Kalteng resmi dibuka, Selasa (7/8/2018) malam.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalimantan Tengah itu berlangsung di Hotel Aquarius Palangka Raya.

Ketua panitia pelatihan bagi anggota Forum Puspa Willy S Djala mengatakan, ada sekitar 60 orang yang menjadi peserta pelatihan yang berasal dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

Peserta pelatihan berasal dari lembaga masyarakat atau media dan didampingi satu orang perwakilan dari dinas kabupaten/kota.

"Dengan pelatihan ini diharapkan masing-masing kabupaten/kota bisa membentuk forum puspa agar bisa menjadi mitra pemerintah," katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kalteng Rian Tangkudung memaparkan, inti dari Forum Puspa adalah sinergitas antara kelembagaan baik formil dan non formil untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Asisten Deputi Partisipasi Media Kementerian PPPA Fatahilah yang sekaligus akan menjadi narasumber. Pelatihan akan berlangsung selama lima hari, dari 7-11 Agustus 2018. (OKTRIKA)


EmoticonEmoticon